You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Sejuah
Desa Sejuah

Kec. Kembayan, Kab. Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat

Selamat Datang Di Desa Sejuah, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau

Pengukuhan Temenggung Merowi Kecamatan Kembayan, Ini Pesan Wakil Bupati Sanggau

Administrator 12 Maret 2023 Dibaca 33 Kali
Pengukuhan Temenggung Merowi Kecamatan Kembayan, Ini Pesan Wakil Bupati Sanggau

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menghadiri sekaligus menyaksikan pengukuhan Temenggung Merowi (Desa Semayang dan Desa Tunggal Bhakti), Bapak Matius Sanen. Kegiatan di pusatkan di Desa Semayang, Kecamatan Kembayan. Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan selamat kepada Bapak Matius Sanen yang pada hari ini sudah dikukuhkan menjadi Temenggung Merowi (Desa Semayang dan Desa Tunggal Bhakti) oleh Ketua DAD Kecamatan Kembayan.

“Tentu pengukuhan hari ini menandai bahwa Desa Semayang dan Desa Tunggal Bhakti ini sudah sepakat, menyetujui dan percaya penuh dengan Bapak Matius Sanen sebagai Temenggung Merowi,” ucap Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Lanjut disampaikan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua DAD Kabupaten Sanggau bahwa dengan terpilihnya Bapak Matius Sanen sebagai pemimpin, pengurus adat atau orang yang di tuakan sebagai Temenggung Desa Semayang dan Desa Tunggal Bhakti yang sudah dipercaya.

“Dipercaya betul terhadap kinerjanya dan mampu mengatasi persoalan-persoalan terkait dengan masalah-masalah sosial dalam kehidupan masyarakat adat Dayak. Oleh karena itu, maka tidak ada lagi alasan masyarakat adat Dayak tidak menghargai, tidak menghormati. Karena Bapak Matius Sanen adalah sebagai Temenggung Merowi (Desa Semayang dan Desa Tunggal Bhakti),” tegasnya.

“Saya berpesan kepada masyarakat adat Dayak agar tetap selalu menghargai adat istiadat, rukun adat dan hukum adat,” Pesan Wabup Sanggau, Yohanes Ontot yang juga selaku Ketua DAD Kabupaten Sanggau.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2024 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp0 Rp1,542,309,284
0%

APBDes 2024 Pendapatan

Dana Desa
Rp0 Rp862,382,000
0%
Bagi Hasil Pajak Dan Retribusi
Rp0 Rp28,500,000
0%
Alokasi Dana Desa
Rp0 Rp651,427,284
0%

APBDes 2024 Pembelanjaan